Posted by: deny | January 9, 2013

Apa Perbedaan iOS(iphone) dengan Android?


Tidak sedikit dari kita yang belum mengerti perbedaan iOS (iphone) dengan android?Apa kelebihan dan kekurangannya apa?untuk pasar ponsel sekarang, mungkin android dan iOS merupakan produk yang paling populer,apple dan samsung mengalahkan dominasi nokia yang telah sekian lama merajai pasar ponsel indonesia maupun dunia. dan mungkin banyak diantara sahabat blogger yang bingung, mau beli iphone yang memakai iOS,atau samsung galaxy yang memakai andoid.

 
perbedaan paling mendasar dari kedua platform ini adalah sifat dari pengembangannya, kalau android bersifat open source, yaitu kita sebagai user bisa mengotak-atik dengan bebas sesuai keperluan kita walaupun rada ngebingungin. dan iOS yg bersifat closed source, kita sebagai pengguna tidak bisa mengotak-atik tapi pihak apple sebagai pengembang menyediakan semua kebutuhan aplikasi sehari-hari kita.
dan untuk urusan aplikasi pendukung, iphone bisa bangga, karena jumlah aplikasi yang terdaftar di apple appstore mencapai lebih dari 600.000 aplikasi, sedangkan jumlah aplikasi pendukung yang terdaptar di android market, lebih dari 500.000 aplikasi. tapi banyak pengamat teknologi yang memperkirakan, jumlah aplikasi android akan lebih cepat berkembang karena tidak ada system review di android market,tidak seperti di apple appstore, jadi ketika seseorang membuat aplikasi untuk android, aplikasi bisa langsung di publish ke android market, sedangkan apabila kita membuat palikasi untuk iphone atau ipad, kita harus menunggu konfirmasi dulu kalau aplikasi kita telah selesai tahapan review system,baru dipublish di apple appstore,ribet tapi keamanan buat pengguna lebih terjamin di banding aplikasi android yang tidak melalui review system,jadi keamanan aplikasi android lebih rawan penyimpangan ataupun malware.
intinya, iOS itu bisa diibaratkan “teknologi yang mengerti anda” dengan semua kemudahan penggunaan dan tampilannya yang menawan, sedangkan android “anda yang mengerti teknologi” dengan semua oprekan-oprekan yang bisa sahabat blogger lakukan terhadap device android anda menjadikan sahabat lebih mengerti teknologi, mungkin pengibaratan ini bisa sedikit menggambarkan perbedaan dari android dan iOS.
tapi sebagian orang memilih iOS itu berdasar dengan “kefanatikan” mereka, ada orang-orang yang fanatik dengan android, dan ada orang-orang yang “cinta” mati dengan produk-produk dari apple, terlebih dengan inovasi keindahan ponsel iphone atau tablet ipad yang berbasis iOS.
jadi, bagi anda yang gak suka sama hal-hal yang ngeribetin dan ngebingungin, atau suka dengan tampilan yang bagus, mungkin cenderung untuk memilih iOS, dan bagi anda yang suka ngoprek-ngoprek atau suka dengan hal yang baru, anda bisa mencoba ponsel-ponsel android,semua pilihan kembali ke anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: