Posted by: deny | January 1, 2013

Menjalankan aplikasi Modern UI di desktop


 seperti yang kita tahu, Windows 8 hadir dengan dua dunia yang berbeda. masing-masing “dunia” ini sangat terpisah satu sama lain, bagai air dengan minyak, bagai dunia nyata dengan dunia ghoib. ke dua dunia ini tidak bisa bergabung satu sama lain. dunia tersebut adalah Desktop dan Modern UI. karena keduanya sangat terpisah maka aplikasi keduanya juga sangat terpisah. anda tidak bisa menjalankan aplikasi Desktoppada start screen dan begitu pula sebaliknya anda nggak bisa menjalankan aplikasi Modern UI di desktop anda tidak bisa menjalankan aplikasi start screen yang anda download dari Windows store pada desktop. tapi itu dulu….

sekarang, dengan bantuan tools yang bernama Retro UI , anda bisa menjalankan aplikasi Windows store melalui desktop. jadi anda nggak perlu meninggalkan desktop anda dan beralih ke mode start screen full screen hanya untuk menjalankan aplikasi Modern UI ini. dengan demikian anda bisa lebih nyaman menjalankan aplikasi desktop dengan aplikasi start screen secara bersamaan, side by side.

modern ui di desktop

setelah instalasi Retro UI akan menyematkan tombol start menu pada taskbar anda, yah mirip dengan aplikasi Pokki atau startw8. tapi tujuan sebenarnya dari aplikasi Retro UI bukanlah sebagai pengganti start menu melainkan sebagai “emulator” aplikasi berbasis WinRT (aplikasi yang anda download dari windows store) agar dapat dijalankan dari desktop. seperti halnya aplikasi start menu windows 8, anda juga bisa melakukan navigasi ke program dan file dari RetroUI ini.

modern ui di desktop

bedanya, melalui Retro UI anda bisa mengakses shortcut-shortcut aplikasi start screen anda. jumlah shortcut yang terdeteksi akan sangat bergantung dari banyak atau sedikitnya aplikasi start screen yang anda download.

modern ui di desktop

dan ketika anda menjalankan aplikasi start screen (aplikasi modern ui yang anda download dari windows store) anda nggak perlu lagi meninggalkan desktop dan beralih ke start screen full screen yang kurang nyaman dilihat itu. karena aplikasi bisa langsung dijalankan dari desktop anda. maknyusss…

bahkan untuk mengakses start screen sendiri anda nggak perlu meninggalkan desktop. ini aplikasi bener-bener wajib download deh bagi anda pecinta dan pekerja desktop.

modern ui di desktop

selain itu Retro UI juga dilengkapi dengan berbagai konfigurasi, sehingga anda bisa melakukan kostumasi agar Retro UI dapat tampil sesuai dengan keinginan anda.

modern ui di desktop

sayangnya program ini nggak gratis, tapi harganya juga nggak mahal kok, cuma sekitar 50 ribu perak aja. tapi bagi anda yang penasaran bisa kok nyoba dulu selama 7 hari. kalo menurut anda aplikasi ini keren dan berguna ya silahkan beli, kalo nggak ya mending uangnya untuk traktir saya! ini ciyus loh!

Download RetroUI


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: