Posted by: deny | December 17, 2012

Tips memilih Tablet PC


PC Tablet atau Tablet PC memang sedang menjadi pilihan gadget yang sangat diminati oleh para konsumen di pasaran. Didasari kecanggihannya yang mewah gadget yang satu ini juga menjadi pesaing tangguh bagi gadget-gadget lainnya di pasar Indonesia bahkan dunia. Para vendor pun langsung tancap gas untuk segera membuat tablet pc dengan kelebihan dan kecanggihannya tersendiri. Sehingga tidak sedikit para konsumen yang bingung untuk memilih PC Tablet yang berkualitas bagus dengan harga yang setara. Sebelum anda memilih gadget yang satu ini ada beberapa hal yang sebaiknya anda lihat dan pertimbangkan.
Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih PC Tablet.

System operasi
Banyaknya pembuatan tablet dari berbagai macam vendor membuat semakin banyak pula macam-macam OS yang bisa membuat anda kebingungan untuk memilihnya, contoh dari beberapa OS diantaranya adalah BlackBerry OS, Windows, iOs, Android dan yang lainnya. Saran saya pilihlah Sistem operasi yang sekiranya anda benar-benar perlukan dan pahami saja.

Ukuran Layar
Di segi ukuran layar pun bermacam-macam mulai dari 5 inci, 7 inci, 8.9 inci sampai yang terakhir berukuran 10 inci. Pada pemilihan besar ukuran layar tablet, hal ini lebih di sesuaikan kepada selera anda.

Kelebihan dan kekurangan
Hal ini sangat penting untuk diketahui. Sebelum anda membeli sebuah tablet anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari PC Tablet yang akan anda pilih, jadi kemungkinan anda kecewa karena kinerja tablet tersebut.

Desain dan Fitur
desain mungkin adalah hal yang anda perhatikan pertama, namun anda juga tetap harus melihat fitur apa saja yang dimiliki tablet tersebut. Secantik apapun desain dari tablet tersebut jika tidak di tunjang dengan fitur yang lengkap tidak aka nada artinya.

Konektivitas
Ada beberapa koneksi pada PC Tablet misalnya WiFi dan 3G. koneksi 3G adalah koneksi yang paling tinggi dibandingkan koneksi yang lainnyadan yang terbaik untuk rentan waktu saat ini. Jadi pastikan tablet pilihan anda memiliki fitur koneksi ini.

ketahanan baterai
hal ini juga cukup penting untuk diperhatikan, walaupun ketahanan baterai sebenarnya kembali lagi kepada faktor pemakaian anda tetapi anda juga tetap harus memperhatikan kualitas dan kuantitas dari baterai PC Tablet tersebut.

Harga
Hal yang terakhir dan paling penting nampaknya adalah faktor harga. PC Tablet pada saat ini berkisaran harga mulai dari 5 juta sampai dengan 9 juta rupiah, harga dari tablet ini memang jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga notebook karena pc tablet sendiri memiliki penilaian kelas lebih di masyarakat. Pemilihan harga juga harus anda perhatikan dan menjadi pertimbangan bagi anda juga, karena tidak selamanya semakin mahal harga suatu barang menjamin kualitas barang yang luar biasa. Jadi anda sebaiknya bisa lebih bijak dalam memilih yang sesuatu yang anda inginkan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: